Senin, 05 November 2012

DUKA TERBALUT SENYUM

DUKA TERBALUT SENYUM
Kutipan cerita kehidupan,aku jalani hari-hari yang di warnai dengan pertempuran melawan rasa sakit,pertempuran melawan rasa duka, lara yang terus menekan jiwa.Sunguh aku tidak mau menyerah tanpa perlawanan selagi aku masih bisa berusaha aku tidak ingin berpangku tangan.Dunia bukanlah tujuan utama bagiku.Tanya yang tak pernah kutemukan jawaban,di sisa-sisa kemampuan dan hidupku ini,adakah ruang  dan kesempatan untuk ku beribadah dan berguna untuk sesama?Ya  Allah kuatkan hamba di jalan-MU.
Aku poles wajah ini biar  kelihatan berseri,aku hiasi bibirku dengan senyum agar  tak  terlihat sedihku.Munafikkah apa yang aku lakukan ini? namun aku bersyukur  mempunyai  kesempatan berada di tengah-tengah anak  Asrama Nahrul  Hayyah.Berbagai karakter mereka memberi aku banyak pelajaran  Sifat   bandelnya   menuntut  kebijaksanaanku  dalam  menghadapinya,rayuan yang merajud menyetuh hatiku,yang membuat aku merasa berarti untuk mereka,meski masalah pun kadang hadir mewarnai  kebersamaan ini,yang membuat diriku kadang sulit untuk bersikap  adil  dan bijak.
Memang aku hanya bisa berusaha dan terus memperbaiki diri,dalam  menghadapi  mereka setiap harinya.Dan ada kalanya aku harus berlapang dada jika ada yang tak memperdulikan ngomonganku. Sedih menusuk dada ini,tapi aku harus menjalankan amanah yang  ada di tanganku,kepercayaan yang aku terima ini sangat berharga untukku.Biarpun ada delima yang mesti aku telan,aku juga berdoa agar   kalian di beri hidayah hingga suatu hari kalian dapat mengerti aku, seperti aku yang  selalu ber usaha ngertiin kalian.Sifat kerasku terhadap kalian karena aku tidak ingin kalian salah langkah dan menyesal nantinya.Banyak harapan yang tersimpan di kalbu,untuk saat ini biarlah hanya Allah dan aku yang tau semoga Kuasa  Allah bekerja mewujudkan apa yang menjadi impianku.
Aku percaya Dia lah Yang Maha memiliki,apa yang tidak mungkin, bisa menjadi mungkin dan nyata.Keterbatasan kemampuanku tidak akan membuatku berputus asa karena putus asa adalah dosa dan aku tidak mau menanggung dosa itu.Sahabat-sahabatku kita memang berbeda,jadikanlah perbedaan ini untuk saling melengkapi kekurangan kita masing-masing. Bukannya sebagai manusia kita pasti di beri kekurangan dan kelebihan? Mari kita sadari bahwa kita mempunyai kekurangan, dengan demikian  kita akan membutuhkan orang lain.
Bukan malah kehadiran orang lain kita anggap sebagai saingan.Saling membimbing di antara kita akan menguatkan kita walau pun ada kesulitan dan kegagalan.Namun, kita akan mudah bangkit kembali dengan kebersamaan dan bahu membahu,maka kita akan lebih mudah mencapai keberhasilan yang tertunda di depan sana.Jadikan kegagalan adalah tantangan untuk kalian,janganlah mudah menyerah kobarkan jiwa mudamu, genggamlah kesusesan di hari yang akan datang.Jangan sia-siakan waktumu agar tidak ada pennyesalan yang terlambat.,Tahukah kalian, kelebihanmu adalah semangat buatku.Untuk  tetap bertahan dalam sakit dan penderitaan ini,tawa,senyum dan canda kalian adalah senyumku juga.
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar